4 Ide Percantik Dinding Selain dengan Wallpaper

ide dekorasi dinding dengan keramik

Menghias dinding rumah murah Cibubur dengan wallpaper memang terdengar menyenangkan. Namun, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk memasang wallpaper di rumah. Misalnya seperti harganya yang mahal dan juga perawatan yang cukup rumit. Lantas, bagaimana jika Anda tetap ingin membuat dinding rumah terlihat lebih cantik? Tenang saja, ada banyak opsi lain untuk menghias dinding selain dengan wallpaper atau dengan cat. Tanpa cat, kamu bisa tetap mempercantik dinding rumah, kok. Beberapa di antaranya mungkin tidak pernah terpikirkan oleh Anda sebelumnya. Langsung saja yuk, bahas di bawah ini!

ide dekorasi dinding dengan keramik
ide dekorasi dinding dengan keramik
  • Wall-sticker

Hiasan dinding yang paling mirip dengan wallpaper adalah wall-sticker. Ya, Anda bisa menggunakan wall-sticker sebagai alternatif pengganti wallpaper. Kelebihannya, wall-sticker tak perlu dipasang di permukaan dinding secara menyeluruh seperti wallpaper. Selain lebih simpel, biaya yang harus Anda keluarkan pun tidak mahal. Kini ada banyak motif wall-sticker yang menarik. Asalkan Anda memilih motif yang sesuai dengan ruangan, dijamin wall-sticker ini tak akan kalah menarik dengan wallpaper.

  • Memanfaatkan koran bekas

Selain wall-sticker, Anda juga bisa memanfaatkan koran bekas yang ada di rumah, lho. Konsepnya sama seperti wall-sticker dan wallpaper, yakni menempelkan koran bekas pada dinding. Di mana sisi menariknya? Anda perlu menggunakan kreativitas Anda untuk membuat pola yang menarik dari koran bekas ini. Salah satunya adalah dengan membentuk peta dunia pada permukaan dinding. Percayalah, Anda akan kagum dengan hasilnya.

  • Keramik

Ide selanjutnya adalah dengan menggunakan keramik. Ya, jika tidak ingin menggunakan wallpaper, kenapa tidak mencoba melapisi dinding rumah dengan keramik? Dibandingkan wallpaper, keramik cenderung lebih awet. Perawatannya pun lebih mudah. Terlebih lagi, ada banyak motif keramik unik yang dapat menambah kenyamanan dan estetika ruangan.

  • Kain bermotif tribal

Sebenarnya, Anda bisa menggunakan kain motif apa saja untuk menghias dinding rumah. Namun, motif tribal atau bohemian lebih direkomendasikan. Motif ini akan membangun suasana nyaman dan penuh seni dalam ruangan. Apalagi jika dipadankan dengan berbagai tanaman hijau di dalam ruangan.

Ternyata selain wallpaper ada banyak cara untuk mempercantik dinding rumah Anda, bukan? Selamat berkreasi! (Rima)

Sharing is caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *