4 Destinasi Ekstrim Ini Hanya Cocok untuk Petualang Sejati

Gurun Atacama Cili

Traveling bukan melulu mengunjungi tempat wisata cantik dengan fasilitas yang nyaman. Beberapa destinasi traveling membutuhkan usaha dan pengorbanan untuk dicapai. Tanpa adanya asuransi perjalanan, jangan coba-coba deh ke beberapa tempat paling esktrim ini! (source: reader’s digest)

  • Oymyakon, Rusia

Oymyakon merupakan desa terdingin di dunia yang terletak di Siberia. Desa terdingin ini memiliki rekor suhu terdingin, yaitu sekitar -71,2 derajat celsius di tahun 1924. Wow, bisa bayangkan betapa dinginnya? Baru-baru ini juga viral sebuah selfie seorang gadis yang bulu matanya membeku karena saking dinginnya suhu di Oymyakon. Hanya terdapat satu buah hotel di kota ini. Suhu yang sangat dingin bisa saja memberikan dampak buruk pada tubuhmu. Berani mencoba untuk traveling ke sana?

Gurun Atacama Cili
Gurun Atacama Cili
  • Gurun Atacama, Chili

Di Chili terdapat gurun paling kering di dunia. Bahkan menurut NASA dan National Geographic, gurun ini memiliki tanah yang mirip dengan lahan di planet Mars. Tak heran kalau gurun ini sempat dijadikan lokasi syuting film Hollywood untuk mengambil adegan di planet Mars. Gurun ini bahkan pernah tidak diguyur hujan selama 15 tahun lamanya. Namun, justru ini yang menjadi daya tarik wisatawan. Buat kamu yang penasaran kurang lebihnya seperti apa permukaan di planet Mars, datang saja ke Chili!

  • Gurun Lut, Iran

Kalau di Chili ada gurun terkering, di Iran terdapat gurun paling panas. Suhunya bisa mencapai 70 derajat celsius lho. Pasalnya, nama “Lut” diambil dari bahasa iran “Dasht-e Lut” yang berarti gandum bakar. Konon, dulu terdapat gandum yang tertinggal di gurun ini. Dalam beberapa hari, gandum itu berubah menjadi api akibat saking panasnya suhu. Jika kamu saja masih tak kuat dengan panasnya suhu di Jakarta, jangan coba-coba untuk melancong ke gurun ini!

  • Antartika

Siapa sih yang tak kenal benua paling dingin ini? Yup Antartika merupakan tempat paling dingin di dunia. Meskipun demikian, tempat ini masih mengundang perhatian para turis karena pemandangannya yang indah. Jika kamu cukup berani untuk pergi ke Antartika, persiapkanlah perjalananmu dengan sangat baik.

Demikian beberapa daftar tempat paling ekstrim di dunia. Jika bukan petualang sejati, sebaiknya pikir kembali jika ingin berkunjung ke tempat ini! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *