3 Pesona Alam di Pulau Sumatera yang Jarang Diketahui

Kepulauan Anambas Riau

Indonesia memiliki 17.504 pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke dengan keindahan yang beragam Itulah sebabnya wisata domestik atau wisata dalam negeri juga tetap menarik untuk dilakukan. Apalai berbagai perusahaan asuransi perjalanan terbaik juga sudah melengkapi produknya dengan asiransi perjalanan domestik. Sebab, meskipun hanya wisata ke luar kota menggunakan asuransi tetaplah penting untuk kenyamanan berwisata.

Nah, kembali lagi membahas berbagai tempat wisata di Indonesia, Sumatera merupakan salah satu pulau yang menyimpan banyak keindahan. Bahkan, tidak kalah indah dibandingkan dengan pesona alam Bali ataupun lombok yang menjadi primadona Indonesia. Dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Kepulauan Anambas Riau
Kepulauan Anambas Riau
  • Semuna (Seluma, Manna, Kaur) – Bengkulu

Semuna merupakan gabungan dari tiga nama kabupaten di Bengkulu, yakni: Seluma, Manna, dan Kaur. Tempat wisata ini bukan hanya menyatukan tiga kabupaten, tetapi juga memliki pesona yang luar biasa. Mulai dari air terjun hingga air sungai, mengalir dengan indah di sini. Kamu pun bisa mengambil foto yang sempurna di atas bebatuan besar yang dialiri oleh air.

  • Kepulauan Anambas – Kepulauan Riau

Pulau ini merupakan salah satu pulau tropis di Indonesia yang memiliki pemandangan indah. Lokasinya tepat di Laut Cina Selatan, di antara Kalimantan dan Malaysia Timur dan Barat. Kamu akan menemukan berbagai spot yang indah di sini. Air laut di sini masih sangat jernih. Bahkan kamu bisa melihat biota laut dan terumbu karang dengan jelas dari permukaan. Uniknya, hamparan pasir putih di pantai ini melengkung dikelilingi oleh perbukitan indah. Pesona Kepulauan Anambas ini dijamin akan membuatmu terpukau.

  • Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung

Kabupaten Tanggamus memiliki berbagai spot wisata yang menarik. Salah satu yang paling terkenal adalah Teluk Kiluan, tempat lumba-lumba menampakkan diri. Namun bukan hanya Teluk Kiluan saja, ada banyak wisata lain di Kabupaten Tanggamus yang pesonanya juga tak kalah kuat. Misalnya seperti Pantai Gigi Hiu yang pemandangannya super indah, Air Terjun Lamuran yang masih alami, dan masih banyak lainnya. Maka dari itu, jangan ragu untuk eksplor Kabupaten Tanggamus lebih dalam lagi!

Nah itu dia beberapa tempat wisata alam yang patut kamu sambangi jika ada kesempatan. Kalau masih belum puas dengan tiga tempat di atas, masih ada banyak tempat wisata di Pulau Sumatera yang bisa kamu jelajahi lagi, lho. Selamat bersenang-senang! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *